Selasa, 23 Agustus 2016

Ketua PCA Wagir, Diana Mustofa menerima cindera mata dari Sri Rukmini anggota MPS PDM Kab. Malang
Dengan mengangkat tema "Mengenal Konsep Diri Dalam Keluarga", Pimpinan Cabang Aisyiyah Wagir menggelar Seminar Parenting pada Ahad, (21/8/2016). Bertempat di Pendopo Kecamatan Wagir, acara ini merupakan kerjasama antara Pimpinan Cabang Aisyiyah Wagir dan Majelis Pelayanan Sosial PDM Kabupaten Malang. Seminar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman yang baik tentang konsep diri dalam keluarga utamanya keluarga Muhammadiyah, pimpinan, guru, staf amal usaha Aisyiyah, serta wali murid yang memercayakan putera-puterinya dalam bimbingan Aisyiyah.

Agenda seminar parenting ini dibuka dengan sambutan oleh Ketua PC Aisyiyah Wagir, Diana Mustofa. "Terima kasih atas kontribusi dan kerjasama dari seluruh pihak. Acara ini sangat penting dalam kerangka pembinaan dan pendidikan anak dalam keluarga sesuai konteks zamannya. Harapannya kedepan, seminar parenting dan semisalnya dapat terselenggara di seluruh AUM Aisyiyah secara lebih merata ", kata Ketua Aisyiyah yang masih muda ini.

Pada kesempatan selanjutnya secara berurutan menyampaikan sambutan dari Ketua PC Muhammadiyah Wagir, Dr. Hery Susanto, M.Si dan Ketua Majelis Pelayanan Sosial PD Muhammadiyah Kabupaten Malang, A'i Mulyani Az Zahra, S,Hum.

Ketua Majelis Pelayanan Sosial PDM Kab. Malang, A'i Mulyani Az Zahra, S.Hum
ketika memberikan sambutan pada seminar parenting.
Pemateri pertama adalah oleh Prof. Wahyudianto, M.Si, guru besar Universitas Negeri Malang. Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan bahwa anak merupakan amanah. "Dalam pengasuhannya mereka diposisikan sebagai hiburan dan jangan menjadi beban", ungkap Dosen yang berkacamata ini.

Pemateri yang kedua disampaikan Hanif Asyhar, M.Pd. Beliau adalah seorang motivator muda yang produktif menulis buku dan menjadi pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malang.


Agenda seminar ini didukung pula oleh Lazismu PDM Kabupaten Malang, Kanindo Syariah, dan Akbar Optical.  Sebagai kegiatan pendukung, PCA Wagir mengadakan lomba-lomba anak-anak, lomba ibu-ibu wali murid dan bazar oleh Majelis Ekonomi PC Aisyiyah Wagir. (Santoko)

0 komentar:

Posting Komentar