Minggu, 14 Agustus 2016

Posted by Ridlo Posted on Agustus 14, 2016 | No comments

Lagi, PCM Lawang Dapat Hibah Tanah dan Ranting Baru

Ketua PCM Lawang, Mudzakir, M.Pd ketika menerima surat hibah tanah dari pihak kelaurga ibu Hj Siti Asnah.

Belum genap sebulan mendapatkan hibah tanah seluas 1,5 hektar dari ibu Arina Hayati, PCM Lawang kembali mendapatkan amanah dari Hj Siti Asnah warga desa Barek Sumberngepoh berupa tanah  seluas 144 meterpersegi. Rumah dan lahan kosong yang terletak di desa Barek itu akan dimanfaatkan untuk sarana pendidikan dan pusat kegiatan dakwah PCM Lawang, sesuai dengan amanah dari yang mewakafkan.

Hal ini telah membuktikan bahwa Muhammadiyah Lawang semakin dipercaya oleh masyarakat dalam hal pengelolaan tanah hibah sebagai sarana umum yang bisa bermanfaat bagi semua. Menurut Mudzakir, M.Pd, Ketua PCM Lawang, keberadaan Muhammadiyah di Lawang telah berkembang pesat seiring dengan semakin meningkatnya kegiatan rutin dan sarana dakwah Muhammadiyah.

“Semoga Muhammadiyah Lawang selalu amanah dalam mengembangkan aktivitas dakwah, termasuk dalam mengelola tanah wakaf yang barusan kita dapatkan. Kita bertekad untuk segera membuat planning pembangunan untuk mewujudkannya sebagai sarana pendidikan dan pusat dakwah Muhammadiyah Lawang,” tegasnya. 

Menurut informasi PCM Lawang, proses penyerahan rumah dan tanah secara resmi akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2016 mendatang di Masjid Al Falah Sumberporong Lawang. Sementara ini, surat-suratnya semua masih dalam proses pengurusan oleh kedua belah pihak. 

Seiring dengan bertambahnya tanah wakaf yang dihibahkan ke Muhammadiyah, pertumbuhan ranting juga mengikutinya. Terbukti pada hari Jumat (12/8/2016) terbentuk ranting Muhammadiyah di desa Sumberngepoh Kec Lawang. Ini adalah ranting Muhammadiyah yang ke 6 yang dimiliki oleh PCM Lawang.

Saridjan, Seketaris Cabang Muhammadiyah Lawang ketika diwawancarai pewarta Malangmu mengatakan bahwa desa Sumberngepoh sudah lama di prospek untuk segera mendirikan ranting sendiri. “Jumlah warga Muhammadiyah dan calon pengurusnya sudah dalam bidikan LPCR. Sehingga kemarin ketika musyawarah pembentukan ranting baru semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Semoga di desa ini Muhammadiyah semakin eksis dan memberikan manfaat tidak hanya pada wargnya saja tapi juga masyarakat sekitar.” Tuturnya kepada Malangmu. (rid)


0 komentar:

Posting Komentar