Jumat, 26 Agustus 2016

Banner kegiatan pelatihan Jurnalistik bagi anak panti Muhammadiyah Aisyiyah
Seiring dengan berkembangnya media informasi baik di media cetak dan online, Majelis Pelayanan Sosial PCM Gondanglegi mengadakan pelatihan Jurnalistik bagi anak-anak panti asuhan Muhammadiyah di Gondanglegi (28/8/2016). Bekerjasama dengan MPS dan MPI (Majelis Pustaka dan Informasi) PDM Kab Malang, acara ini dimaksudkan untuk mengenalkan dan berbagi pengalaman keilmuan jurnalistik bagi pemula.

“Anak panti itu harus lebih dini dikenalkan ke dunia jurnalistik, supaya mereka bisa mengembangkan bakat dan kemampuannya dibidang media massa dan medsos yang sekarang ini lagi menggandrungi para remaja. Diharapkan dengan pengenalan ini, mereka dapat memilah, menulis dan menggunakannya dengan proporsi dan memberikan manfaat bagi semua”, terang ketua MPS PDM Ai Zahro. MPS PDM Kabupaten Malang akan memberikan support kepada kegiatan-kegiatan panti Muhammadiyah untuk menambah ilmu pengetahuan bagi anak-anak panti.

Sementara itu, Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kab Malang yang membidangi bidang informasi media juga membantu memfasilitasi kegiatan pengembangan anak panti ini. Materi yang diagendakan dan pemateri yang akan menyampaikan, merupakan hasil kordinasi bersama MPS dan MPI. “Kita sangat mendukung kegiatan pengenalan jurnalistik ini. Materi dan pematerinya telah kita koordinasikan dengan MPS selaku penyelenggara. Mengenalkan jurnalistik mulai dini akan memudahkan kita untuk bisa menulis dan menyebarkan informasi dengan sederahana dan baik sesuai aturan dan kaidah jurnalistik media. Membudayakan dan membiasakan menulis mulai kecil, akan memudahakan mereka dalam mengeluarkan ide dan pikiran baik berupa berita, artikel dan bentuk buku yang bisa disimpan dan dikenang sepanjang masa.” Jelas Ridlo S, Sekretaris MPI PDM Kab Malang.

Pemateri yang akan dihadirkan pada pelatihan ini adalah Abdul Muntholib, pimpinan redaksi Radar Malang yang juga sebagai duta MPS Malang. “Pengalamannya sebagai wartawan dan fotografer serta sebagai duta MPS diharapkan bisa memberikan sharing pengalaman dan ilmu yang bermanfaat bagi kepada anak-anak panti,” pungkas Ridlo.

Sebelum acara inti pelatihan jurnalistik, MPS PDM Kab Malang mengadakan acara serah terima kepengurusan FORPAMA (Forum Koordinasi Panti Asuhan Muhammadiyah Aisyiyah). Forpama, yang dulunya merupakan forum komunikasi antar panti,  akan menyerahkan secara resmi kepengurusan pembinaan panti-panti Muhammadiyah kepada Majelis Pelayanan Sosial PDM Kab Malang. Dengan begitu, maka MPS akan mempunyai hak penuh untuk mengelola dan mengembangkan panti-panti asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se kabupaten Malang. (Zahro/Setyo)

0 komentar:

Posting Komentar