Senin, 27 Juni 2016

Aksi berbagi mukena tim lazismu di musholla Dusun putukrejo Jemantren Jabung

Kecamatan Jabung adalah lokasi yang dipilih lazismu Kabupaten Malang kali ini dalam melakukan aksi berbagi dan aksi peduli [04/06/2016] . Bekerjasama dengan sebuah komunitas gerakan berbagi mukena yang bermarkas di ibukota dan beberapa donatur. Tim lazismu kabupaten Malang telah membagikan tidak kurang dari 50 mukena bersih, cantik dan wangi ke 9 orang, 8 masjid/musholla di 5 dusun/desa dan 2 AUM jelang bulan suci.

Perjalanan tim lazismu pada sabtu pagi hingga sore hari itu di koordinir Hariadi , ketua divisi pengembangan lazismu. Tim langsung menuju kediaman wagiran, salah seorang anggota PCM Jjabung yang berada di desa Kemantren.

Perwakilan Ta'mir masjid desa Tebelo menyerahkan mukena ke salah seorang
 jama'ah didampingi wagiran [kanan]

Dengan di dampingi Wagiran selaku unsur/anggota PCM Jjabung tim lazismu langsung menuju musholla al-Hadi yang dikelola oleh PCM Jabung yang dilanjutkan ke masjid jami' desa Kemantren, masjid an-nur kampung Anyar desa Sidomulyo, masjid jami' desa Tebelo, masjid at-Taqwa desa Sidorejo dan salah satu musholla yang dikelola PRM Glongsor dan salah satu musholla di dusun Putukrejo. Apresiasi positif juga disampaikan perwakilan masing-masing ta'mir masjid/mushola yang pada hari itu lagi pada bersiap menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1437H./2016.

Bersamaan dengan aksi berbagi kali ini, tim lazismu juga melakukan aksi peduli dengan memberikan santunan ke mbok siti yang sebatangkara di usia senjanya yang kini di tampung oleh ibu asiyah salah seorang warga rw.02 desa Kemantren yang kehidupan keluarganya juga pas-pasan namun dengan ikhlash dan penuh kesabaran menampung dan merawat mbok siti yang asli jombang.

Tim lazismu salurkan bantuan ke mbok Siti [kiri] di kediaman
Ibu Aisyah [menggendong putrinya]

Tujuan dari aksi berbagi dan peduli tim lazismu yang murni dakwah dan syiar islam melalui persyarikatan muhammadiyah juga akan terus dikembangkan baik kuantitas maupun kualitas serta sebaran nya. Dengan kemasan aksi yang inovatif serta kreatif, diharapkan kedepannya kegiatan ataupun aksi kami relevan dengan permasalahan maupun tantangan serta kebutuhan ummat, terang Hariadi. (Imam H)

1 komentar: