Senin, 13 Juni 2016

Posted by Ridlo Posted on Juni 13, 2016 | No comments

Ramadhan Summer Camp ala SMK Mutu Gondanglegi

Ustad Dr. Ajang Kusmana ketika memberikan materi kajian
Libur selama puasa Ramadan benar-benar dimanfaatkan seluruh siswa kelas X-XI SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi (SMK MUTU) untuk menempa keimanan dan melakukan amal kebaikan. Selama 9-23 Juni 2016, mereka pun terlibat dalam berbagai kegiatan yang diberi nama Ramadan Summer Camp (RSC) di sekolah.

Kegiatan RSC ini diikuti total 1.643 siswa yang terbagi dalam 8 gelombang. Selama 24 jam atau sehari penuh, para siswa ini tinggal di sekolah sesuai jadual gelombang masing-masing. 

Selama kegiatan RSC,meniru Darul Arqam zaman Rasulullah, peserta didampingi oleh Bapak/Ibu gurunya,

Materi kajian darul arqam diantaranya berkaitan dengan pemahaman spiritual, sosial dan leadership. Seperti pada Ahad, 12 Juni 2016 lalu, Pemateri Ramadhan Summer Camp (RSC) ini menghadirkan  Ustad Dr. Ajang Kusmana dari PDM Kab Malang dan Prof. Dr. Imam Robandi, MT,. salah satu tokoh pendidikan Muhammadiyah Jawa Timur.

Kepala SMK Muhammadiyah 7 M Pahri SAg mengungkapkan, meski kegiatan dikemas sehari penuh seperti halnya karantina, RSC didesain tetap menyenangkan dan menggembirakan. Apalagi, sekitar 75% kegiatan digerakkan sendiri oleh peserta.

Kegiatan bersih-besih asjid dan mushola oleh siswa SMK Mutu Gondanglegi

Selain kegiatan berupa materi kajian, peserta juga diajak kegiatan sosial. Seperti, program bersih-bersih 150  Masjid dan Musala.
"Dengan kegiatan RSC ini, semoga siswa kami menjadi anak yg saleh dan salehah," harap Pahri. (amn)










0 komentar:

Posting Komentar