Sabtu, 25 Juni 2016

Proses Pembangunan Masjid dan Ruang Belajar PCM Donomulyo 

Bertempat di lahan seluas 10 x 70 meter persegi, Pimpinan Cabang  Muhammadiyah (PCM) Donomulyo segera membangun masjid sekaligus terintegrasi dengan ruang kelas. Lahan yang dibeli dengan harga 170 juta telah  dimulai pembangunannya sejak tanggal 22 Mei 2016 dan sampai saat ini masih terus berlangsung dan diperkirakan akan selesai bulan Agustus kedepan.

Hal ini membuat antusiasme warga Muhammadiyah Donomulyo semakin tinggi.  Mereka justru menginginkan bangunan masjid yang juga dilengkapi dengan ruang belajar. Gayung bersambut, ternyata kerja keras ini mendapat dukungan dari Yayasan Muwahidin, Surabaya bersedia memberikan bantuan dana. Dua ruang kelas dan satu ruang takmir masuk dalam rencana akan segera dibangun.

Awal cerita pembangunan ini dimulai pada awal Februari 2016, PCM Donomulyo kedatangan tamu bernama Suwoko dari Banyuwangi. Disamping silaturahmi, bapak ini memberikan bantuan pembelian tanah untuk membangun masjid di Malang Selatan. “Tujuan kami disamping silaturahmi juga memberikan bantuan. Harapan saya agar syiar Muhammadiyah bisa semakin luas di Malang Selatan ini, “demikian Suwoko memberikan penjelasan.

PCM Donomulyo pun semakin giat berdakwah. Berdasarkan kondisi riil di lapangan, ada rencana pembentukan ranting ke VI di desa Tempursari, Donomulyo.  Maka bantuan yang didapat itu diberikan ke Tempursari untuk memperkuat basis Muhammadiyah di sana yang nantinya tempat tersebut bisa digunakan sebagai tempat pengajian.

Harapan dari PCM Donomulyo,  pembangunan masjid dan ruang kelas berjalan lancar. Peresmian diharapkan dilakukan pada bulan Agustus 2016. (Nrd/Hil)

0 komentar:

Posting Komentar