Jumat, 24 Juni 2016

Peserta Kajian Ramadhan berfoto bersama selesai melakukan tanda tangan prasasti
Pelajar Anti Narkoba
Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gondanglegi membuat gebrakan baru di bulan Ramadhan. Melihat bahaya dari Narkoba, mereka menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Malang dengan melakukan deklarasi dan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Acara berlangsung di Asrama Panti Asuhan dan Boarding School Muhammadiyah  Gondanglegi (24/6/16) dihadiri Penyuluh BNN Kabupaten Malang Citra Purnama Sari dan seluruh pimpinan PCM serta Pimpinan Cabang Aisyiah (PCA) Gondanglegi.

Citra selaku penyuluh mengaku sangat mengapresiasi acara itu. Ia mengungkapkan, “Saya siap bekerjasama dengan IPM untuk mencetak Pelajar Penggiat Gerakan Anti Narkoba di  Gondanglegi ini. Antusiasme peserta di acara ini bisa menjadi contoh untuk daerah lain. Saya bersedia melaporkan ke BNN Pusat jika IPM komitmen utk ikut berpatisipasi pada setiap kegiatan BNN”, paparnya.

Masturin Adi Wijaya (sektretaris PCM Gondanglegi) menyerahkan kenang-kenangan
kepada Citra Puranama Sari dari BNN Kkabupaten Malang
Seentara itu Lina Safrida yang mewakili PCA Gondanglegi merasa bangga dan terharu dengan semangat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Tidak saja mengikuti acara sampai akhir tetapi semangat mereka untuk ikut menyukseskan program anti narkoba.

Acara di atas sebenarnya merupakan rangkaian acara kegiatan Ramadhan 1437 H. acara itu diselenggarakan selama 2 hari (23-24 Juni 2016) di asrama Panti Asuhan & Boarding School Muhammadiyah Gondanglegi. Materi kajian meliputi Tahsin qur'an dibimbing oleh Ust. Ahmad Saddam Al Azis, S.PdI (alumni Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah PP Muhammadiyah Yogyakarta),  Ilmu Retorika disajikan oleh Ust. Ahmad Fahdi, S.PdI (alumni Program Pendidikan Ulama Tarjih UMM).

Masturin Adi Wijaya, sekretaris PCM Gondanglegi saat dimintai keterangan ikut menjelaskan, “Acara itu juga dilengkapi dengan materi fotografi dan dilanjutkan dengan lomba fotografi pada besok paginya. Jadi peserta dari IPMawan/IPMmawati langsung praktek setelah menerima materi fototrafi. Ini tentu sangat menarik bagi adik-adik yang berjumlah 45 orang”. ungkap Masturin.

Acara yang tertajuk Silaturahmi Kajian Ramadhan itu secara resmi  ditutup oleh Sekretaris PCM Gondanglegi, Masturin Adi Wijaya. Masturin menekankan bahwa  acara ini agenda rutin PC IPM Gondanglegi. Acara itu bentuk   komitmen PCM dlm hal pembinaan &  kaderisasi (nrd).

0 komentar:

Posting Komentar