Jumat, 17 Juni 2016

Posted by Ridlo Posted on Juni 17, 2016 | No comments

Bedah Manhaj Tarjih dan Komunikasi Dakwah

Pembukaan Kajian amadhan 1437 H DM Kab. Malang
Dalam berdakwah perlu memperhatikan isi materi dan cara penyampaiannya. Jika dakwah disampaikan dengan baik dan tepat, maka akan mengena pada sasaran dakwah seperti yang diharapkan.

Metode dakwah yang tepat ini yang banyak disinggung dalam acara Kajian Ramadan 1437 H yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang, Ahad (19/6/2016), yang bertempat di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi. Kajian ini diikuti setidaknya 200 peserta yang terdiri dari jajaran Pimpinan Daerah dan perwakilan pengurus Muhammadiyah dari cabang sampai ranting, juga dari pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se Kabupaten Malang.

Materi tentang dakwah Muhammadiyah diantaranya diberikan Dr H Moh Nur Hakim, MAg yang menyampaikan tentang Manhaj Tarjih, dan Prof Dr H. Syamsul Arifin MSi, dengan materinya tentang Metode Dakwah Komunitas.

Jadual Acara Kajian Ramadhan 1437 H PDM Kab Malang

Selain tentang dakwah, juga dikaji dalam diskusi panel tema tentang ideologi pemikiran Muhammadiyah. Diskusi ini menghadirkan dua panelis yang juga tokoh Muhammadiyah Jawa Timur. Yakni, Prof Dr H. Achmad Jainuri, MA dan Prof Dr Nur Fuad MA.

Kajian Ramadan ini dijadualkan berlangsung mulai pukul 9 hingga 5 sore. (amn)

0 komentar:

Posting Komentar