Sabtu, 25 Juni 2016

Suasana Sosialisasi UPZ oleh Tim Lazismu Kahar dan Herunanto serta Drs. H. Wakidi ketika
memberikan arahan kepada peserta.
Lazismu PDM Kabupaten Malang terus bergerak maju. Setelah sukses dengan program Ramadhan Berbagi, baru-baru ini (25/6/16) Majelis ini melaksanakan acara  Sosialisasi Pembentukan  Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan penatalaksana-an ZIS di cabang-cabang se Kabupaten Malang.

Urgensi diadakan sosialisasi ini  untuk memperluas capaian  pelaksanaan kegiatan LAZISMU di Kabupaten Malang. Herunanto (Ketua  LAZISMU) mengungkapkan, acara itu penting dilaksanakan untuk penyeragaman kinerja dan tatalaksana Unit Pelayanan Zakat. Pelaksanaannya tetap berdasar UU no 23 th 2011, PMA-RI, ART Muhammadiyah Pasal  19.

“Potensi pengelolaan ini sungguh menggiurkan dan jika tercapai akan bermanfaat banyak bagi umat. Bayangkan, jika terkumpul menjadi satu laporan saja se Kabupaten Malang saya yakin minimal akan terkumpul 2 miliar per tahun, “kata Herunanto dengan bersemangat.

Selama ini pengelolaan ZIS kurang maksimal.  Padahal petensi ZIS di kabupaten Malang sebenarnya sangat besar. “Kita hanya butuh komitmen dan kontinyuitas pelaporan dan pencatatan semua transaksi keuangan, “Heru menambahkan lebih lanjut.

Acara yang dilaksanakan di lantai 2 ruang P masjid AR Fachruddin UMM dan dibuka oleh Wakidi, wakil ketua PDM Muhammadiyah Kabupaten Malang "Melihat antusiasme peserta pembentukan Unit Pengumpul Zakat ini, kami yakin, Insha Allah target pencapaian LAZISMU akan segera terwujud, semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran pada hambanya untuk memperbanyak sedekah terutama di bulan ramadhan ini", jelas Wakidi dengan optimis. (Nrd/Rid).

0 komentar:

Posting Komentar