Sabtu, 11 Juni 2016

Gus Ipul Wakil Gubernur Jawa Timur ketika memberikan sambutan pada Kajian PWM Jatim

Dalam sambutannya, wakil gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf yang akrab dipanggil Gus Ipul pada acara pembukaan Kajian Ramadhan 1437H Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur di UMM DOME, menyampaikan bahwa Indonesia bersyukur mempunyai organisasi Islam besar Muhammadiyah. Tidak bisa dibayangkan jika Indonesia tanpa Muhammadiyah, karena sejak awal berdirinya Indonesia Muhammadiyah telah banyak berkontribusi terhadap Indonesia utamanya dalam hal kemerdekaan, pendidikan, sosial, ekonomi, dan sebagainya.

Persoalan global yang tengah melanda di Timur Tengah seperti konflik di Irak, Syiria dan beberapa negara lainnya yang tak kunjung mereda dan telah menelan ribuan warganya merupakan contoh dari ketidakstabilan kondisi negara dan masyarakatnya. Tapi di Indonesia yang notabene penduduk Islamnya terbesar di dunia bisa hidup aman, tentram dan damai adalah salah satu kontribusi Muhammadiyah. Muhammadiyah di Indonesia bisa menjadi penyeimbang dan tauladan dari contoh tata kehidupan yang mengedepankan musyawarah dan kedamaian sebagai wujud masyarakat yang berkemajuan, papar Gus Ipul.

Dalam konteks kekinian, ujar Gus Ipul masih terdapat banyak persoalan serius yang harus diatasi, diantaranya adalah kesenjangan sosial, ekonomi belum merata, narkoba, kekerasan seksual terhadap anak, dan juga LGBT di akhir-akhir ini. Berbagai persoalan yang tiada kunjung selesai ini harus mendapat perhatian dari segenap unsur masyarakat, bukan hanya pemerintah tapi organisasi masyarakat seperti Muhammadiyah juga punya peran andil besar terlibat di dalamnya.

Dalam kesempatan ini pula, Gus ipul menyampiakan rasa bangga dan terima kasih yang mendalam kepada Aisyiyah Jawa Timur yang telah membantu program-program pemerintah utamanya bidang pemberdayaan kaum perempuan dan pengembangan ekonomi. “Aisyiyah selalu menjadi garda depan dalam menyukseskan program-program propinsi Jawa Timur, untuk itu saya mewakili gubernur jawa timur menyampaikan apresiasi yang sangat mendalam andilnya Aisyiyah dalam pemberdayaan wanita Jawa Timur”, puji Gus Ipul.

Mengakhiri sambutannya, Gus Ipul menyampaikan salam kepada seluruh warga Muhammadiyah di Jawa Timur dan memohon dukungannya dalam ikut membantu mensukseskan dan mendukung program-program kerja pemerintahan dalam rangka mewujudkan Jawa Timur yang berkemajuan seperti yang harapkan oleh Muhammadiyah. “Semoga Muhammadiyah semakin eksis dan saya meyakini Muhammadiyah akan terus berkembang semakin besar dari bagian dari organisasi masyarakat yang bermanfaat bagi perkembangan agama dan negara” pungkas Gus Ipul. (Hilmi/Rid)

0 komentar:

Posting Komentar