Senin, 27 Juni 2016

Peserta sedang mengikuti materi pondok ramadhan di masjid at-Taqwa
Ranting Muhammadiyah Ronggowuni Tumpang

Muhammadiyah seakan tiada kenal lelah terus bersemangan dalam bergerak dan menggeliat sertaberjuang dan berdakwah untuk dienul Islam menuju masyarakat yang berkemajuan. Semangat ini tidak hanya di tingkat daerah kabupaten Malang namun sampai ke tingkat cabang dan ranting.

Setidaknya ini ditunjukkan dan dilakukan oleh Tapak Suci Putera Muhammadiyah PCM Tumpang yang dikemas kegiatan Pondok Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan memberikan bekal keteguhan hati dan kematangan jiwa/mental, sehingga terbentuk kader Muhammadiyah yang memiliki ruh (spirit) serta mempunyai integritas dan kompetensi untuk berperan di persyarikatan, dalam kehidupan umat dan dinamika bangsa serta konteks global. Demikian dijelaskan Hariadi, mantan sekretaris PCM tumpang 2005-2010.

Pondok ramadhan 1437 H ini digelar pada ahad [26/06/2016]  bertempat di masjid at-Taqwa ranting Muhammadiyah Ronggowuni. Acara berlangsung hingga sore hari yang dilanjut dengan kegiatan berbagi takjil yang di pusatkan di jalan raya depan pasar hewan tumpang. Kegiatan yang diikuti tidak kurang dari 50 kader-kader tapak suci putera muhammadiyah tumpang ini mendapatkan apresiasi positif dan antusias yang luar biasa dari masyarakat tumpang pada umumnya.

Peserta bebagi takjil di jalan raya depan pasar hewan tumpang

"Saya punya mimpi kedepan muhammadiyah bisa disegani oleh organisasi apapun, karena kita miliki kader yg pandai terorganisasi, berAkhlak mulia dan tidak kalah penting kader-kader yang pemberani, berani membela keluarganya dan Organisasi serta melindungi dan mempertahankan aset-aset muhammadiyah. PR besar buat kami adalah karena siswa-siswa yang tergabung di tapak suci 80% non Muhammadiyah, terang Chuzaeni, wakil ketua PCM Tumpang 2015-2020. (Hari/Ridlo)

0 komentar:

Posting Komentar