Sabtu, 28 Mei 2016

 Juara 3 Mobile robotic LKS tingkat nasional

Kegembiraan mencuat diwajah-wajah peserta dari SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen kabupaten Malang minggu ini. Perwakilan peserta ini memperoleh 2 gelar bergengsi menyisihkan ribuah peserta dari siswa SMK di ajang bergengsi LKS (Lomba Kompetensi Siswa) tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  bidang pembinaan SMK ini. Acara yang berlangsung pada 23 – 28 Mei 2016 bertempat di Gedung Budaya Universitas Negeri Malang Jawa timur diikuti kurang lebih 1532 siswa dari perwakilan SMK se Indonesia.

Pertama, peserta SMK Muh 1 Kepanjen mendapat juara runner up LKS bidang Industrial Control. Salah sati bidang favorit yang diunggulkan diantar puluhan bidang yang dilombakan. Kedua, juara 3 Mobile Robotic, jenis lomba paling bergengsi dimana peserta saling beradu kemampuan dalam menjalankan robot melalui mobile control.

 Juara 2 LKS tingkat nasional bidang industrial control


“Kami sangat terharu dan bangga kepada siswa yang telah menorehkan prestasi yang bergengsi di LKS Nasional yang diselenggarakan di Malang tahun ini”, kata Kepala Sekolah SMK Muh 1 Kepanjen, Drs. Tri Harijoto, M.Pd. "Prestasi ini merupakan bukti bahwa kemampuan siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen telah siap bersaing ditingkat nasional,” tegas Tri.kepada pewarta dari Malangmu.


Lomba Kompetensi Sisiwa tingkat Nasional di Malang telah dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Anies Baswedan. Terpilihnya Malang sebagai venue acara, membuktikan bahwa pendidikan di Malang benar-benar telah dipercaya karena dibuktikan dengan banyaknya gelar yang diperoleh dari kegiatan LKS yang telah diadakan. Semoga sekolah-sekolah Muhammadiyah bisa memberikan warna bagi kemajuan dan perkembangan teknologi yang akan memberikan manfaat untuk Indonesia berkemajuan. (Rid)

0 komentar:

Posting Komentar