Minggu, 29 Mei 2016

Posted by Ridlo Posted on Mei 29, 2016 | No comments

Mursidi: Pimpinan Harus Bergerak dan Bisa Menggerakkan

Drs. H. Mursidi, MM. saat sambutan pembukaan Raker

Dalam sambutannya pada acara Rapat Kerja Pimpinan Daerah Kabupaten Malang (Ahad, 29/5), Drs. H. Mursidi menjelaskan bahwa manjadi pimpinan itu harus bisa bergerak dan men ggerakkan. Bergerak untuk segera melaksanakan rencana program kerja yang telah di buat dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, jelas Ketua PDM Kabupaten Malang. Sedangkan arti menggerakkan adalah bisa memberikan semangat kepada seluruh timnya untuk bergerak bersama mewujudkan program kerjanya. nya. Setiap pimpinan diharuskan menjalankan sifat-sifat teresebut, supaya ada take and action sebagai upaya pelaksanaan program sebaik-baiknya.

Dihadapan ratusan peserta yang terdiri dari Pimpinan Daerah, Majelis dan anggota dan perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah se kabupaten Malang, Mursidi menambahkan arti pentingnya kegiatan raker ini. Salah satunya adalah pentingnya singkronisasi  untuk menyelaraskan program baik antar daerah maupun kerjasama antar majelis. Seperti halnya Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah, bisa berkolaborasi dengan Majelis Pustaka dan Informasi  mengenai pembinaan perpustakaan sekolah dari pendidikan dasar sampai menengah maupun atas, papar Mursidi.


Berhubungan dengan hal tersebut, panitia telah memilah dan menyatukan beberapa Majelis dalam 1 (satu) komisi. Diantaranya Majelis Tabligh berada dalam satu komisi dengan Majelis Tarjih dan Tajdid, Lazismu  satu komisi dengan Lembaga Pembina dan Pengawas Keuangan, dan seterusnya. Hal ini akan membantu pelaksanaan program masing-masing majelis sekaligus pelaksanaan program bersama. Dengan demikian diharapkan semua program-program yang telah dibuat akan bisa dilaksanakan sesuai dengan agenda dan capaian yang diharapkan, tandas Mursidi mengakhiri sambutannya. Semoga semua komisi bisa menghasilkan program yang bermutu untuk kemajuan Muhammadiyah kedepan, pungkasnya.  (Rid)

0 komentar:

Posting Komentar