Sabtu, 28 Mei 2016

Posted by hilmi Posted on Mei 28, 2016 | No comments

Muhammadiyah Dau Adakan Pawai Akbar Bersama Ormas Islam

Rombongan  Muhammadiyah Dau siap mengikuti pawai Taaruf

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H, pagi ini, Ahad (29/5) Muhammadiyah Cabang Dau berkolaborasi dengan Nahdhatul Ulama, Hidayatullah dan ormas laiinya mengadakan Pawai Akbar Taaruf Ramadhan.. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dengan menggunakan kendaraan dan transportasi lainnya dengan rute mengelilingi ruas jalan disekitar kecamatan Dau.

Menurut Khilmi Arif, ketua kanitia pelaksana dari Muhammadiyah Cabang Dau,  pawai besar-besaran ini akan dimulai dari perumahan Oma Kampus menuju ke arah timur, ke arah Dermo, Kemudian pawai akan melewati jalan mulyoagung,Sengkaling, Jetak, Semanding, Sempu, Tegalweru, Selorejo dan seterusnya kemudian kembali berakhir di Oma Kampus.

Pawai akbar pagi hari ini, sejatinya memiliki I’tikad dan niatan yang baik dan mulia, yang diprakarsai dan diinisiasi oleh Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) kecamatan Dau Malang dengan menggandeng Ormas Islam seperti Muhammadiyah, Hidayatullah dan NU, ungkap Sukma Jayak, selaku Panitia MUI ini. Lebih anjut menurutnya, sebenarnya pawai tersebut dinamakan “pawai ta’aruf” yang tujuan utamanya adalah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437H, dengan mengusung tema besar yakni “Bersatu Melawan Paham Radikalisme, Komunisme, dan Narkoba”, tambahnya. 

Sebagai pengurus pimpinan cabang Muhammadiyah Dau yang membidangi kader dan sekaligus Panitia yang dibentuk oleh MUI, Sukma jayak bersama Majelis Kader PCM melakukan gerak cepat dalam memobilisasi massa, terutama warga Muhammadiyah agar turut serta berperan aktif dalam acara tersebut. Koordinasi yang intens dengan pengurus PCM, PCA, Pemuda Muhammadiyah dan pipimnan AUM dalam waktu kurang lebih 10 hari semoga membawa hasil yang signifikan. Diperkirakan Muhammadiyah Dau akan berpartisipasi sekitar 35unit kendaraan mobil, bukan sepeda motor. 

Rencananya, pawai di perguruan muhammadiyah akan iiringi oleh group Drumband anak-anak SMP Muhammadiyah 06 Dau dan akan dikawal langsung oleh ketua PCM Dau, Drs. Taufiq Burhan, M.Pd. Harapannya adalah semoga pawai ta’aruf yang diselenggarakan oleh MUI bersama  dengan Muhammadiyah dan omas lainnya menjadi wadah dan ajang amar m’ruf nahi mungkar. Secara internal, ukhuwah Islamiyah dapat terjalin dengan erat antar elemen masyarakat dan secara ekternal menunjukkan kekuatan Islam yang dahsyat dalam membangun peradaban masyarakat Dau yang berkemajuan, ungkap Bpk Taufiq Burhan disela-sela acara rapat koordinasi persiapan pawai ini.

Selamat, semoga acara “Pawai Ta’aruf” dengan tema “Bersatu Melawan Paham Radikalisme, Komunisme, dan Narkoba” dapat terlaksana dengan baik. Atribut, Jargon, Slogan atau pesan yang akan ditampilkan semoga membawa manfaat bagi kehidupan ummat manusia dan beragama di seluruh masyarakat, bangsa dan Negara, khususnya masyarakat Dau. Amin… (Hilmi).

0 komentar:

Posting Komentar