Minggu, 29 Mei 2016

Posted by Ridlo Posted on Mei 29, 2016 | No comments

Ini Dia, Program-Program Unggulan PDM Kabupaten Malang

Majelis Wakaf, Hukum dan HAM, LHKP sedang memaparkan programnnya

Setelah melakukan sidang-sidang komisi yang diikuti oleh pimpinan Majelis dan perwakilan cabang pada  Rapat Kerja PDM Kabupaten Malang yang bertempat di basemen UMM DOME (Ahad, 29/5), maka  dihasilkan rumusan program kerja yang telah disepakati. Kurang lebih 2 jam waktu yang diberikan oleh panitia, rumusan program telah dipaparkan oleh masing masing majelis dan ditanggapi oleh peserta. Maka, telah diputuskan program-program kerja unggulan masing-masing majelis.

Dari Majelis Pustaka dan informasi, diantara program yang telah diputuskan  adalah pembuatan website khusus milik PDM Kab Malang yang lebih fleksible, kekinian dan menarik dengan alamat www.malangmu.or.id. Yang sengaja dibuat agar bisa menampung semua bentuk tulisan dari semua warga Muhammadiyah di kabupaten Malang.  Pada kesempatan raker ini pula dilakukan soft Launching website tersebut untuk diperkenalkan kepada seluruh peserta yang hadir.

Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah memiliki program unggulan adalah perintisan sekolah-sekolah unggulan Muhammadiyah di kabupaten Malang. Pembinaan penghijauan bagi sekolah-sekolah Muhammadiyah dan pembinaan kemampuan skill bagi guru-guru Muhammadiyah.

Bank sampah warga Muhammadiyah (Baswamu) adalah salah satu program yang dibuat oleh Majelis Lingkungan Hidup. Diharapkan dengan adanya Baswamu ini akan bisa memberikan solusi bagi masyarakat untuk menfaatkan sampah yang bisa menambah penghasilan bagi kelaurga.

Majelis Pelayanan Sosial, salah satu majelis yang menangani panti asuhan Muhammadiyah, mempunyai program diantaranya Bank Kambing. Dimana program ini bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat untuk bisa saling membantu antar sesame terutama ketika akan melaksanakan qurban. Dengan semangat al Ma’un mudah-mudahan bank ini bisa memberikan keberkahan dan manfaat bagi semua.  (Rid)  …. (berlanjut ke 2)


0 komentar:

Posting Komentar