Rabu, 20 April 2016

Posted by Muhammadiyah Malang Posted on April 20, 2016 | No comments

PCM dan PCA Dau Sukses Gelar Musycab

Usai sudah perhelatan periodik Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Dau Kabupaten Malang periode 2015 – 2020 pada hari Ahad (17/4) kemarin. Acara yang digelar di komplek Perguruan Muhammadiyah Dau ini dihadiri kurang lebih 250 orang dari unsur peserta, undangan dan penggembira. Pertunjukan kirab drumband dari SMP Muhammadiyah 06 mengelilingi sekitar arena Muscab, penampilan seni karawitan dari SD Muhammadiyah 08 dan seni tari anak dari TK ABA 01 Dau turut menyemarakkan dan memeriahkan di acara pembukaan.

Tema Musycab kali ini adalah  “Gerakan Pencerahan Menuju Kecamatan Dau yang Berkemajuan”. Sedikit bisa dijabarkan bahwa dengan diadakannya musycab ini diharapkan terwujudnya pembaharuan kepemimpinan yang bisa memberikan pencerahan dan bermanfaat untuk kemajuan perkembangan Muhammadiyah pada khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya, jelas Junari ketua panitia.

Pada acara pembukaan, Drs. H. Mursidi  Ketua PDM Kab. Malang mengingatkan pada peserta akan arti pentingnya sinergitas dan kepemimpinan kolegial untuk memajukan perkembangan Muhammadiyah Dau. Kunci penting dalam menjalankan Muhammadiyah adalah soliditas atau kekompakan, amanah dan memegang teguh kaidah organisasi, tambah Mursidi.

Rangkaian acara Musycab telah berjalan dengan tertib, lancar dan demokratis. Prosesi pemilihan mulai dari 9 formatur sampai proses pemilihan calon ketua berjalan sangat baik dan menyejukkan. Hal ini telah menjawab segala kekhawatiran yang akan terjadi sebelumnya.

Dari data yang diperoleh menyebutkan bahwa peserta yang mempunyai hak pilih berasal dari unsur pimpinan cabang sebanyak 8 orang, pimpinan ranting 48 orang (dari 12 ranting), dan ortom sebanyak 12 orang (Aisyiyah, PCPM, NA, Tapak Suci, HW, IPM Cabang). Dari 21 calon pimpinan yang bersedia dicalonkan telah tersaring menjadi 9 calon pimpinan yang dipilih. Jumlah peserta yang hadir dan mempunyai hak suara sebanyak 55 pemilih. Proses Pemilihan akan dilakukan dengan 2 sidang pleno untuk menetapkan suara terbanyak.

Setelah melalui proses pemilihan dan perhitungan yang mendebarkan, maka jumlah suara masing-masing calon adalah sebagai berikut; Taufiq Burhan, M.Pd (49 suara), Edy Priyo Utomo (37 suara), Sukma Jaya, S.Ag (35 suara), Yuri (32 suara), Ahda Bina Afianto, LC, M.Hi (32 suara), Miseri, S.H (31 suara), Hartono, Dr. (31 suara), Bahtiar Efendi, S.E (30 suara) dan Andik Roni Irawan, M.Si (29 suara).

Berdasarkan suara terbanyak dan hasil musyawarah formatur, maka menetapkan bapak Taufik Burhan, M.Pd sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Dau periode 2015 – 2020 yang akan dibantu oleh 8 anggota terpilih lainnya untuk segera diberikan kewenangan sesuai dengan bidang masing-masing. Sedangkan dari hasil pemilihan di Aisiyah juga telah menetapkan Ibu Choiruniswati sebagai ketua baru Pimpinan Cabang Aisyiyah Dau periode 2015 – 2020.

Selesai acara semua peserta yang hadir mengucapkan selamat sambil bersalaman dengan ketua terpilih. Selamat kepada bapak Taufik Burhan (Ketua PCM Dau) dan Ibu Choiruniswati (Ketua PCA Dau), semoga dalam mengemban amanah dapat membawa angin segar untuk kemajuan dan perkembangan Muhammadiyah dan Aisyiyah di cabang Dau, ujar salah satu peserta Musycab. (Hilmi/Andik/Rid) foto: Hasyim, Haeri

0 komentar:

Posting Komentar